SEO saja belum cukup untuk menghasilkan banyak Penjualan? Berikut ini penjelasannya


Banyak sudah artikel-artikel yang merekomendasikan kepada para pebisnis offline maupun pebisnis online yang memiliki website agar website mereka berada di halaman pertama Google supaya website mereka menghasilkan banyak penjualan dan meningkatkan traffic website dan ada juga yang mempercayakan Kepada Kami dengan menggunakan “Jasa SEO Murah” Kami, namun tidak sedikit ada saja pertanyaan klien Kami yang bertanya kepada Kami: “Mas websiteku sudah SEO tapi kok masih belum mendapatkan banyak penjualan?…”.

Sebelum masuk ke pertanyaan “SEO saja belum cukup untuk menghasilkan banyak penjualan” di atas, kita harus mereview website Kita kembali dengan beberapa poin-poin penting agar website Kita di lirik oleh mesin pencarian Google dan calon pelanggan atau customer baru Kita, berikut ini beberapa poinnya:

  1. Loading Website tidak lambat, minimal 80% percentase kecepatannya
  2. Wajib menggunakan SSL (https://)
  3. Tampilan website Smooth alias simple, “Eye Catching” dan lebih banyak menampilkan konten artikel yang terarah.
  4. Wajib Responsive dan lebih baik lagi support AMP (Accelerated Mobile Page)
  5. Meta Tag “Wajib” terisi, minimal deskripsi dan kata kunci pada website, dan jika ingin lebih baik lagi bisa menyematkan meta tag opengraph milik facebook, twitter dan Google+
  6. Menu Navigasi jelas dan sesuai dengan isi konten
  7. Data-data isian halaman website lengkap, seperti Tentang Kami, Isi halaman kontak Kami seperti: Nomor Kontak (Telpon), Alamat Lengkap dan Google Maps, lebih joss lagi jika di tambahkan halaman “Privasi Policy dan Disclaimer” pada website.
  8. Memiliki menu Blog atau menu artikel, jika tidak ada, bisa menggunakan landing page hanya saja minimal isian konten artikel lebih banyak minimal 75% dibandingkan konten gambar-gambar dll.

Nah jika website Kita telah memiliki poin-poin diatas, ada beberapa hal penting lagi agar website kita memiliki banyak penjualan setelah website Kita SEO, berikut ini tipsnya:

  1. Banyak Bersedekah dan ber-Do’a, Mungkin ini terlihat agak berbeda dengan syarat-syarat di bawah lainnya, namun jangan sepelekan syarat paling utama ini, sebagai manusia yang ber-Agama ini menjadi syarat Mutlak ketika Kita berbisnis.
  2. Fast Respons, Ini bagian sangat penting jika website kita telah SEO, namun apa jadinya jika sudah SEO namun Kita lambat dalam respon mungkin ini akan membuat calon customer kita pindah ke lain website.
  3. Menjadi pendengar yang Baik, hindari perdebatan ketika menemukan customer yang sedikit lebih banyak bertanya-tanya atau sekedar berkonsultasi tentang produk kita.
  4. Menjadi pembanding harga yang Bijak, ketika Kita sedang tawar menawar dengan calon cusomer, tentu Kita tidak akan memberikan “Bad Comparison” terhadap kompetitor Kita kepada calon customer.
  5. Tidak mengumbar Janji yang Berlebihan, tentu Kita tidak ingin banyak mengumbar janji yang nyatanya Kita tidak sanggup penuhi atau tepati.
  6. Utamakan Kejujuran, Upayakan agar Kita mendapatkan kepercayaan dari calon customer Kita, ini akan menjadi buah bibir yang manis saat customer Kita puas dengan pelayanan Kita.
  7. “Get The Data Customer”, Nama lengkap dan Nomor Kontak merupakan hal yang penting, jangan salah dalam mengucapkan ketika Kita menyebut nama calon client atau pengetikkan nama calon klien Kita saat chatting dan simpan nomor calon client Kita dimana ini akan berguna saat mem-follow up dan layanan after sales Kita nantinya.

Nah mungkin Anda bertanya-tanya apa hubungannya review website seo dengan tips penjualan di atas, tentu saja ada yaitu “TRUST” yaitu kepercayaan, tentu kita tidak mau donk membeli suatu produk pada website yang tidak jelas alamatnya dan nomornya tidak aktif, atau membeli sesuatu pada website ketika ingin purchase loadingnya lama atau kita ingin membeli sesuatu pada website yang tampilan websitenya terlihat tidak terurus alias sudah jadul tampilannya dan tidak reponsive, bukan?

Bukan hanya calon customer saja Googlepun memiliki system yang sangat canggih untuk mendeteksi “TRUST” atau tidaknya sebuah website, mulai dari tingkat lama tidaknya pengunjung ketika berkunjung ke website Kita, kecepatan website, SSL Certificate dan kelengkapan sebuah menu dan halaman menjadi tolak ukur relevan atau tidaknya sebuah website di tampilkan di halaman depan pencarian dan di rekomendasikan oleh Google.

Nah semoga bermanfaat,,, 🙂